Membahas Tentang Program Detox dan Diet

Mengapa Membersihkan Tubuh Secara Internal?

Detoksifikasi di dalam tubuh berlangsung sepanjang waktu. Organ-organ eliminasi termasuk hati, ginjal, usus, paru-paru, dan kulit. Hati bertanggung jawab untuk sekitar 75% dari proses detoksifikasi dengan tambahan 25% detoksifikasi tubuh yang terjadi di saluran usus, khususnya oleh mikrovili yang mengandung enzim yang menginduksi detoksifikasi. Selain itu, flora mikro yang ada di usus menghasilkan senyawa yang membantu membersihkan tubuh. Namun, jika terlalu banyak bakteri jahat hadir di usus dan usus, seperti ragi, sebenarnya dapat menghambat tubuh dari detoksifikasi. Ketika tubuh seimbang dan flora di usus adalah flora yang sehat, maka tubuh dapat melanjutkan proses detoksifikasi.
Organ-organ kita bertanggung jawab untuk menangani begitu banyak bahan kimia lingkungan berbahaya, dari udara yang kita hirup, air yang kita minum dan makanan yang kita makan, bahwa jika kita tidak sehat, menjadi sulit bagi tubuh untuk melepaskan diri dari racun-racun ini. Jika tubuh berada dalam keadaan kesehatan yang optimal, maka ia dapat melakukan tugasnya, memasukkan bahan kimia ini melalui proses detoksifikasi yang ketat. Mengapa proses ini penting? Itu karena kita ingin sel kita sehat dan vital, tidak rusak atau terancam punah. Sel yang rusak dapat menyebabkan penyakit dan kanker, terutama jika sistem kekebalan tubuh tidak sepenuhnya aktif dan waspada. Sayangnya, terlalu sedikit orang yang diperkenalkan untuk detoksifikasi sebagai cara menjaga tubuh yang seimbang dan keadaan kesehatan yang optimal. Sering kali, mereka datang ke praktisi kesehatan alternatif sebagai “pilihan terakhir” setelah sumber daya tubuh mereka dikompromikan.
Karena kita tahu bahwa masalah kesehatan bersifat multi-segi, kita harus menemukan cara untuk merawat seluruh tubuh. Ini paling baik dilakukan dengan diet dan pendekatan pembersihan menyeluruh. Sebaliknya, pendekatan “ilmiah” medis lebih mengutamakan satu gejala, memberikan satu diagnosis, dan menawarkan obat untuk “menekan” gejalanya. Ini dapat membantu dengan meringankan gejala sementara, tetapi jangka panjang “solusi” ini dapat semakin memperparah masalah, membahayakan kesehatan individu dan menciptakan tantangan kesehatan tambahan.
Masalah lain yang dibuat oleh pendekatan ini adalah ini: sedangkan satu obat dapat dipelajari pada sekelompok individu, yaitu, sehat, kulit putih, laki-laki, tidak ada penelitian yang menunjukkan beberapa obat yang diberikan bersama-sama akan dilakukan pada populasi yang menua. Dan, penggunaan banyak obat-obatan dapat sangat membebani organ-organ, terutama hati, yang sudah sibuk mencoba untuk merawat 75% dari proses pembersihan tubuh.
Apa yang tubuh harus detoksifikasi? Daftar bahan kimia lingkungan tidak kurang menakutkan. Berikut ini beberapa: merkuri, timbal, obat-obatan, bahan tambahan makanan, zat pewarna, hormon, pestisida, herbisida, fungisida, dan petro-kimia semuanya memimpin secara tak terlihat di udara, air, dan pasokan makanan kita.
Apa yang tubuh kita lakukan tentang racun yang berlebihan ini? Tubuh manusia memiliki kemampuan luar biasa untuk membersihkan secara alami. Namun, ribuan tahun yang lalu tubuh kita tidak harus menghadapi serangan partikel-partikel beracun ini. Kelebihan racun tubuh kita mirip dengan apa yang terjadi dengan masalah pemanasan global dan lingkungan kita. Kami telah menciptakan tingkat polutan yang, pada kenyataannya, telah mengkompromikan lingkungan kita dengan sangat kritis, sehingga para ilmuwan akhirnya memperingatkan kita bahwa jika kita terus melakukannya, kita akan memiliki konsekuensi serius. Nah, itu sama untuk tubuh manusia! Namun, diperlukan waktu ribuan tahun agar sistem adaptasi tubuh kita berfungsi, jadi jika kita tidak melakukan intervensi dan mendukung proses detoksifikasi alami tubuh kita, itu mungkin sudah terlambat. Beberapa sumber mengatakan bahwa 80% dari sumber daya tubuh orang dewasa diarahkan untuk pembersihan. Sistem saraf pusat menggunakan 10%, sistem kekebalan tubuh 5%, dan perbaikan organ membutuhkan 5% dari total sumber daya tubuh. Ini harus memberitahu kita betapa pentingnya detoksifikasi.
Jadi apa yang harus Anda lakukan untuk detoksifikasi? Ada banyak produk di pasaran untuk membantu detoksifikasi: pembersihan hati, pembersihan usus, dan produk pembersih usus, hanya sedikit. Namun, sebelum Anda mencari toko makanan kesehatan untuk produk, dan menghabiskan uang tanpa perlu, mulailah dengan diet Anda.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *