Membahas Tentang Program Detox dan Diet

Dapatkah Pembersih Usus Benar-benar Meningkatkan Kesehatan Anda dan Membantu Anda Menurunkan Berat Badan?

Anda mungkin pernah melihat sejumlah iklan ini: “Bersihkan usus besar dan turunkan 10 pon secara instan!” Apakah benar, bahwa pembersih usus dapat meningkatkan kesehatan Anda dan mungkin membantu Anda menurunkan berat badan pada saat yang bersamaan?
Iya dan tidak. Pembersih usus sudah ada sejak lama, dan tentu saja dapat menghilangkan kotoran dari usus besar, dengan pendukung mengatakan bahwa mereka dapat meningkatkan kesehatan karena racun lain juga dikeluarkan dari usus besar dan usus. Pembersih usus dapat digunakan dalam sejumlah bentuk, melalui suplementasi oral dengan suplemen makanan, dan melalui hidroterapi kolon, juga disebut irigasi kolon.
Dengan pembersih usus oral, proses ini biasanya merupakan salah satu di mana kombinasi obat pencahar, suplemen makanan, serat makanan, dan / atau herbal khusus digunakan untuk mendorong eliminasi. Orang-orang yang percaya pada pembersih usus berpikir bahwa ada banyak “kotoran” lama dari tinja yang melapisi dinding usus besar, yang dapat menyebabkan penyakit. Oleh karena itu, premis pergi, menghapus racun ini juga memungkinkan tubuh untuk kembali ke stasis normalnya, yaitu kesehatan.
Apakah benar-benar bermanfaat untuk menggunakan pembersih usus?
Itu tergantung; banyak orang yang bersumpah dengan penggunaan pembersih usus yang teratur dan masuk akal untuk menjaga kesehatan secara teratur, dan mereka mungkin tidak menyakiti diri sendiri dengan cara apa pun. Namun, kita harus berhati-hati ketika seseorang menggunakan ini, memastikan bahwa mereka telah diformulasikan dengan hati-hati dengan hanya bahan-bahan yang merangsang kesehatan, sehingga seseorang hanya menelan atau menggunakan bahan yang seharusnya masuk ke dalam tubuh.
Tentu saja, pembersih usus besar oral dapat membantu jika mereka herbal tertentu atau zat yang membantu untuk tubuh. Dan, tentu saja, memastikan seseorang mendapat cukup serat dalam diet seseorang selalu merupakan hal yang baik, yang persiapan pembersihan usus lisan pasti bisa membantu Anda.
Kapan pembersih usus menjadi populer?
Mereka menjadi populer ketika konsep “intoksikasi otomatis” berlangsung. Itu, idenya adalah bahwa makanan masuk ke usus dan bukannya menghilangkan secara menyeluruh, hanya duduk di sana dan membusuk, menyebabkan penyakit. Itu dimulai dengan orang Mesir, yang berpikir bahwa penguraian makanan terjadi di dalam usus, dan kemudian pindah ke sistem sirkulasi untuk menyebabkan demam dan infeksi. Orang Yunani Kuno untuk memasukkan pemahaman mereka sendiri apa yang mereka pikir adalah “empat humor.”
Pada abad ke-19, intoksikasi otomatis tetap merupakan hipotesis yang kuat, hanya karena obat-obatan arus utama pada titik itu menganggap mabuk otomatis sebagai kerugian yang sangat nyata terhadap kesehatan, dengan pembersih usus yang disebut-sebut oleh banyak dokter sebagai sarana untuk kesehatan yang baik. Lebih jauh lagi, mereka berpikir bahwa membiarkan racun tumbuh dapat benar-benar mempersingkat hidup seseorang. Meskipun teori ini sebagian besar ditolak oleh obat-obatan arus utama saat ini, banyak yang masih percaya bahwa pembersih usus dapat membantu dalam kesehatan yang baik.
Beberapa peringatan ketika Anda menggunakan pembersih usus besar
Jika Anda memilih untuk mencoba pembersih usus, pastikan Anda membaca instruksi dengan seksama dan periksa dengan dokter Anda sebelum Anda melakukannya. Penggunaan pembersih usus yang tidak benar dapat menyebabkan masalah kesehatan, dari ketergantungan yang bertahap dan berkembang pada pembersih usus untuk menghilangkan, prosedur pembersihan yang tidak tepat yang dapat menyebabkan cedera serius atau bahkan kematian.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *