Membahas Tentang Program Detox dan Diet

5 Tip Lengkap Detoxifikasi Tubuh untuk Membantu Anda Memulai

Ayurveda, pendekatan holistik dan alami untuk kesehatan, melihat detoksifikasi tubuh penuh dengan cara yang berbeda, dan itulah yang membuatnya efektif. Ini berfokus pada pembersihan dan menghilangkan racun di tubuh dan pikiran. Ketika tubuh Anda mulai bekerja lebih efektif dapat membersihkan racun yang ada dan menangani racun di masa depan secara lebih efektif. Ketika pikiran Anda mengembangkan lebih banyak kejelasan dan Anda menjadi lebih sadar diri, setiap kebiasaan buruk yang telah merusak kesejahteraan emosional dan fisik Anda dapat dilepaskan sekali untuk selamanya.
Berikut adalah kiat detoksifikasi tubuh lengkap yang dapat Anda terapkan untuk membantu Anda memulai di jalur yang benar:
1. Jauhi gandum – Ini berarti menghindari roti, biskuit, pasta, dan kue. Ini juga akan membantu jika Anda memeriksa label pada makanan sebelum membelinya, terutama karena gandum termasuk dalam banyak makanan olahan. Bahkan jika Anda tidak toleran terhadap gandum, itu tetap menjadi salah satu makanan yang paling sulit untuk dicerna.
2. Hindari susu – Yaitu, susu, keju, es krim. Anda tidak perlu khawatir tentang asupan kalsium Anda, Anda terikat untuk memperoleh lebih banyak kalsium dari sayuran hijau! Sejumlah kecil mentega dan telur baik-baik saja. Alih-alih susu sapi ambil susu beras, susu kedelai, susu gandum, susu quinoa atau almond dan makan yogurt kedelai. Anda masih bisa menggunakan produk kambing, seperti keju feta dalam jumlah sedang. Diketahui bahwa kebanyakan hewan membuang racun melalui susu mereka dan inilah mengapa produk susu mengandung racun. Sapi rata-rata diberikan bahan kimia yang dirancang untuk membuatnya bertambah berat lebih cepat.
3. Pilih makanan organik – Lakukan ini jika memungkinkan. Produk organik bebas dari pestisida dan aditif berbahaya. Ini juga disempurnakan sesuai dengan prinsip-prinsip untuk memastikan mengandung lebih banyak mineral, nutrisi dan vitamin daripada makanan bertani yang tidak tumbuh secara organik.
4. Hindari aditif – Jangan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung pemanis buatan, pewarna, perasa atau pengawet. Ini adalah makanan ‘palsu’ yang tidak dikenali oleh tubuh dan karena itu menjadi beracun.
5. Baca label – pada makanan kemasan, dan jika itu daftar lemak terhidrogenasi, jangan memakannya! Lemak trans, dikenal sebagai hasil berbahaya dari proses kimia artifisial untuk membuat lemak terhidrogenasi, termasuk dalam banyak makanan olahan tetapi telah dianggap sangat berbahaya sehingga beberapa negara melarang penggunaannya. Mereka diidentifikasi menjadi karsinogenik dan dapat mempromosikan penyakit jantung.
Terapkan tips detoksifikasi seluruh tubuh ini, dan Anda sedang menuju kesehatan yang lebih baik!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *